Petugas Lapas Cilegon Didorong Tingkatkan Kompetensi Lewat Pendidikan

Share:

Cilegon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon mendapat kunjungan dari Tim Universitas Terbuka Serang terkait sosialisasi dan promosi Universitas Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ), Kamis (11/7). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut ditandatanganinya kesepakatan kerja sama Memorandum of Understanding antara Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten dengan Universitas Terbuka Serang.

Kunjungan tersebut turut dihadiri seluruh jajaran Lapas Cilegon serta jajaran Kanwil Kemenkumham Banten seperti Kepala Bagian Umum, Sunaryo, dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian Tata Usaha dan Rumah Tangga, Wasis Teguh Sambodo.

Dalam sambutannya, Sunaryo mengatakan kegiatan sosialisasi dan promosi ini bertujuan mengenalkan lebih jauh program pendidikan pada Universitas Terbuka Serang dan memotivasi para petugas di jajaran Kanwil Kemenkumham Banten untuk meningkatkan kompetensi diri melalui pendidikan yang baik dan berkualitas.

kunjungan dari Tim Universitas Terbuka Serang ke Lapas Cilegon

“Pendidikan yang baik bisa dijadikan modal investasi masa depan dan dapat menentukan karir seseorang menjadi lebih profesional,” tambahnya.

Mewakili Kepala Lapas Cilegon, Kepala Sub Seksi Pembinaan, Edrawanto, menyampaikan kepada seluruh petugas Lapas Cilegon untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. “Semoga dapat memotivasi diri untuk menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.

Sosialisasi dan promosi Universitas Terbuka Serang di Lapas Cilegon berdampak positif pada antusiasme para petugas Lapas Cilegon. Mulanya hanya lima peserta yang mendaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka Serang dan kemungkinan akan bertambah peserta yang mendaftar serta memilih tutorial online. Ini juga akan diikuti dengan program-program pendidikan yang lain yang ditawarkan UPBJJ Universitas Terbuka Serang.

 

 

 

Kontributor: Lapas Cilegon 

Petugas Lapas Cilegon Didorong Tingkatkan Kompetensi Lewat Pendidikan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya