Rupbasan Bandung Deklarasikan Perang Melawan Narkoba

Share:

Bandung, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung mendeklarasikan perang terhadap narkoba, Jumat (8/2). Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi bahaya narkoba bagi petugas Rupbasan Bandung.

“Melalui deklarasi ini saya minta seluruh jajaran Rupbasan Bandung menjadi contoh dan teladan yang baik bagi keluarga dan masyarakat dalam perang melawan narkoba,” pinta Kepala Rupbasan Bandung, Suharno.

Bertempat di Aula Rupbasan Bandung, turut hadir perwakilan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, yakni Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Informasi, dan Komunikasi, Radi Setiawan, mewakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat, Abdul Aris; Kepala Sub Bagian Penyusunan Pelaporan, Humas, dan Teknologi Informasi, Yayan Achmad S.; Kepala Sub Bidang Pembinaan, Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Rustandi; Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat sebagai narasumber, Wuryanto Sugiri; serta Hepi Hanafi selaku Kasi Penyidikan Bidang Pemberantasan BNNP Jawa Barat.

serah terima tes urin

“Kegiatan merupakan langkah nyata dari MoU antara Menteri Hukum dan HAM dan Kepala BNN yang kemudian diwujudkan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dan BNNP Jawa Barat,” tegas Radi.

Saat penyampaikan materi, Wuryanto Sugiri mengatakan narkoba merupakan salah satu permasalahan terbesar yang dihadapi Indonesia. “Ada tiga permasalahan besar yang dihadapi Indonesia, yaitu teroris, korupsi, dan narkoba,” urainya.

Narkoba menjadi perhatian karena apabila tidak adanya komitmen berbagai komunitas dapat terjerat peredaran gelap baik sebagai pemakai, penjual ataupun pembeli narkoba karenanya narkoba dapat merusak akhlak dan mentalitas warga negara,” tambah Wuryanto.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pelaksanaan tes urin terhaadap seluruh jajaran Rupbasan Bandung oleh tim dari BNNP Jawa Barat.

 

 

 

 Kontributor: Mia Susanti

Rupbasan Bandung Deklarasikan Perang Melawan Narkoba | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya