Sesditjenpas Ajak Jajaran Bangun Reputasi Positif Pemasyarakatan

Sesditjenpas Ajak Jajaran Bangun Reputasi Positif Pemasyarakatan

Jakarta, INFO_PAS – Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas), Heni Yuwono, mengajak seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk bangun reputasi positif Pemasyarakatan. Hal ini disampaikannya kala menutup kegiatan Pembentukkan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan “Manajemen Komunikasi Krisis Pemasyarakatan,” Selasa (7/9).

“Saya yakin setelah melaksanakan kegiatan manajemen komunikasi krisis Pemasyarakatan selama kurang lebih dua hari ini, pastinya bapak/ibu sedikit banyak telah memahami bagaimana manejemen krisis komunikasi terutama bagi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan. Mari kita bangun citra positif bagi Pemasyarakatan Maju,” ajak Heni.

Sesditjenpas juga mengulas kembali pernyataan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga, saat membuka kegiatan. “Saya ulangi pernyataan dari Dirjenpas bahwasannya isu-isu krisis Pemasyarakatan saat ini dapat menggoyahkan kepercayaan publik. Saya sampaikan bahwa kita punya tanggung jawab yang besar untuk berkinerja dengan baik serta mampu melakukan klarifikasi dan komunikasi saat terjadi krisis agar tidak berdampak buruk pada citra dan reputasi Pemasyarakatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Heni juga mempunyai harapan besar agar seluruh Kadivpas, Kepala UPT Pemasyarakatan, Humas Pemasyarakatan, dan pemangku tanggung jawab di Ditjenpas dapat meningkatkan tata kelola koordinasi dan komunikasi yang lebih baik. “Lakukan langkah-langkah preventif dan represif saat terjadi krisis. Jangan hanya berdiam diri. Koordinasi dan berdiskusilah untuk menyelesaikan permasalahan,” pesannya.

Tak lupa, Heni mengucapkan terima kasih kepada Search for Common Ground dan semua pihak yang telah bersinergi serta seluruh narasumber yang memberikan sumbangsih pemikirannya demi penyelenggaraan Humas Pemasyarakatan yang lebih baik. 

Di sisi lain, Koordinator Humas Ditjenpas, Rika Aprianti, membenarkan pernyataan Sesditjenpas bahwasannya manajemen komunikasi krisis harus menjadi pedoman dalam pelaksanaan fungsi kehumasan di seluruh Divpas dan UPT Pemasyarakatan serta Tim Humas. “Lakukan perencanaan, straight to the point, dan tetap tenang,” pintanya. (O2)

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0