Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Ditjenpas Sempurnakan SOP Kepegawaian

Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Ditjenpas Sempurnakan SOP Kepegawaian
Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Ditjenpas Sempurnakan SOP Kepegawaian

Karawang, INFO_PAS - Peningkatan kinerja manajemen pemerintah dan kualitas pelayanan publik masih menjadi fokus Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas). Dalam upaya ini, Kamis (26/10), Bagian Kepegawaian Ditjenpas menggelar Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi dan Penyempurnaan Standar Operasional Prosedur (SOP), di Resinda Hotel, Karawang. 

Sekretaris Ditjenpas, Anak Agung Gde Krisna, yang diwakili oleh Kepala Bagian Kepegawaian, Decky Nurmansyah, menyebut hal ini sebagai salah satu aspek penting untuk mewujudkan birokrasi yang efektif, efisien, dan akuntabel. Menurutnya, proses penyelenggaraan administrasi pemerintah harus diperbaiki melalui penyusunan dan penerapan SOP.

“Kegiatan ini juga bertujuan menjadi forum sosialisasi kepada seluruh Kepala Subbagian Tata Usaha yang salah satu tugasnya adalah melakukan fasilitasi administrasi kepegawaian, sehingga diharapkan Subbagian Tata Usaha dapat menjadi perpanjangan tangan dan rekan kerja Bagian Kepegawaian di masing-masing Direktorat,” ucap Decky.

Pada kegiatan yang akan berlangsung hingga Sabtu (28/10) ini, akan dilakukan evaluasi dan penyempurnaan SOP di bidang kepegawaian. Tak hanya itu, para peserta juga diminta praktik langsung penyelenggaraan administrasi yang efektif. 

"Kita percaya, birokrasi yang baik dapat membantu mempermudah pencapaian target dan kinerja organisasi," tambah Decky. 

Peserta kegiatan ini merupakan seluruh Kepala Subbagian Tata Usaha dari masing-masing Direktorat dan Sekretariat Ditjenpas. Ada pula perwakilan dari Bagian Keuangan, Hubungan Masyarakat, dan Bagian Umum Ditjenpas. (Oho/afn)

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0