Wujudkan “Sustik Bersemi”, LPN Jakarta Lakukan Perawatan Taman

Wujudkan “Sustik Bersemi”, LPN Jakarta Lakukan Perawatan Taman

Jakarta, INFO_PAS – Untuk menjaga keindahan dan kenyamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta, para petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) bersama-sama melakukan perawatan taman, Senin (23/11). Area dalam dan luar lapas tak luput dari perhatian petugas dan WBP.

Selain untuk menjaga lingkungan agar tetap hijau dan asri, kegiatan ini juga bertujuan untuk menimbulkan kesadaran diri dalam menjaga lingkungan yang bersih dan terawat. Adanya taman dapat menghilangkan kesan lapas yang seram dan penuh kekerasan. Hal ini selaras dengan slogan Lapas Narkotika Jakarta, yakni Sustik Bersemi (Lapas Narkotika Jakarta Bersih, Sehat, dan Mandiri).

Oga G. Darmawan selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Jakarta menuturkan ini merupakan kegiatan rutin di Lapas Narkotika Jakarta. “Saya selalu mengimbau untuk selalu menjaga lingkungan, salah satunya adalah taman di dalam maupun luar Lapas Narkotika Jakarta,” katanya.

Kalapas menambahkan, perawatan ini juga guna menjaga keindahan dan kenyamanan area di sekitar kantor. Menurutnya, kantor merupakan rumah kedua petugas, sehingga jika tertata rapi akan berdampak positif pada peningkatan kualitas kinerja.

“Saya senang bisa melakukan perawatan taman di Lapas Narkotika Jakarta, karena selain mengisi waktu luang, ini juga memberikan rasa kepuasan di hati ketika melihat apa yang saya lakukan ini mempunyai manfaat dan tujuan yang baik,” ungkap salah seorang WBP.

 

Kontributor: Gipsta

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0