2 Lapas di Sumbar Dirazia, Ini Temuan Petugas

Share:

Padang, INFO_PAS – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang melakukan penggeledahan kamar dan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (12/3) malam. Razia melibatkan 50 personel Lapas Padang dan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Padang, Arimin.

“Razia ini dilakukan secara rutin dan berkelanjutan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang langkah-langkah serius dan progresif dalam memberantas handphone, pungutan liar, dan narkoba,” tegasnya.

Dalam razia tersebut, petugas menemukan barang-barang yang terlarang seperti handphone, headset, simcard, kabel-kabel, dan senjata tajam. “Saya sudah ingatkan petugas kalau ditemukan melakukan pelanggaran akan diambil tindakan tegas,” kata Arimin.

Di saat bersamaan, razia juga dilakukan di Lapas Narkotika Sawahlunto. Dipimpin oleh Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban, Ade Aricia, razia menyasar seluruh kamar dan blok, yaitu blok A, B, dan C.

razia WBP

Hasilnya, ditemukan barang-barang terlarang seperti korek api, dua botol kaca, tujuh paku, dua besi kawat, narkoba, namun nihil narkoba. “Penggeledahan ini dilakukan atas perintah dari Kalapas dan rutin dilakukan di Lapas Narkotika Sawahlunto,” ujar Ade.

Di tempat terpisah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Sunar Agus, mengapresiasi langkah serius dan progresif yang sudah dilakukan di dua lapas tersebut.

“Mari terus lakukan langkah progresif, terukur, dan dapat dipertanggungjawabkan. Hindari langkah emosional agar tidak menimbulkan masalah baru,” ajak Sunar.

 

 

Kontributor: Divisi PAS Sumbar

2 Lapas di Sumbar Dirazia, Ini Temuan Petugas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya