6 Narapidana Lapas Ambon Dipindahkan ke Lapas Namlea

6 Narapidana Lapas Ambon Dipindahkan ke Lapas Namlea

Ambon, INFO_PAS – Enam narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon dipindahkan ke Lapas Kelas III Namlea, Kamis (2/7). Pemindahan ini dilakukan sebagai upaya mengatasi masalah over kapasitas di Lapas Ambon

Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri, mengatakan selain untuk mengatasi masalah over kapasitas, pemindahan merupakan salah satu wujud dari proses pembinaan bagi narapidana tersebut. “Narapidana yang pindahkan sebelumnya berasal dari Lapas Namlea. Untuk itu, kami pindahkan agar mereka dapat dekat dengan keluarganya sehingga proses pembinaan bagi mereka dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Proses pemindahan narapidana didampingi tiga petugas Lapas Ambon yang telah berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Kota Ambon. Sebelumnya, ke-6 narapidana tersebut telah menjalani rapid test dan menunjukan hasil non reaktif.

Rapid test merupakan salah satu persyaratan dalam proses pemindahan dalam kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Ambon. Maka, kami telah berkoodinasi dengan Gugus Tugas Pecepatan dan Penanganan Coronavirus disease Provinsi Maluku,” pungkas Saiful.

 

 

Kontributor Arwin Retob

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0