Bapas Kediri Teken MoU dengan IPWL Eklesia

Bapas Kediri Teken MoU dengan IPWL Eklesia

Kediri, INFO_PAS – Simbiosis mutualisme tercipta antara Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kediri dengan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Eklesia Kediri berkat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak, Selasa (30/3). Bertempat di Aula Bapas Kediri, kesepakatan ini disaksikan oleh sejumlah pegawai Bapas Kediri dan IPWL Eklesia.

Dalam kesepakatan ini, Bapas Kediri akan memberikan informasi mengenai Klien penyalahguna narkotika yang selanjutnya akan dibimbing oleh IPWL Eklesia. Selanjutnya, IPWL Eklesia melakukan skrining dan pendampingan konselor kepada Klien.

“Data yang diperoleh dari skrining dan pendampingan konselor akan dikembalikan lagi ke Bapas sebagai bahan atau dasar pembimbingan Klien oleh PK Bapas Kediri,” ujar Ketua IPWL Eklesia Kediri, …

Kepala Bapas (Kabapas) Kediri, Yuyun Nurliana, dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama yang dijalin. Ia berharap, Bapas Kediri dapat selalu menjalin dan meningkatkan sinergi dengan IPWL Eklesia sebagai salah satu Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas).

“Semoga kerja sama dengan Pokmas Lipas ini dapat meningkatkan sinergi antara Bapas Kediri dan Eklesia, di mana nantinya Klien Bapas Kediri akan terfasilitasi supaya mereka tidak lagi melakukan pelanggaran hukum,” ungkap Yuyun.

MoU ini dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, khususnya bagi Bapas dalam hal pembimbingan Klien narkotika ke depannya. (prv)

 

Kontributor: Bapas Kediri

What's Your Reaction?

like
4
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0