Bapas Pati Kini Punya Duta Layanan CERMAT

Bapas Pati Kini Punya Duta Layanan CERMAT

Pati, INFO_PAS - Kepala Bapas (Kabapas) Pati, Giyanto, memimpin langsung apel pagi pegawai Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pati,  Selasa (17/3). Pada kegiatan apel pagi yang dihadiri para pejabat struktural, pejabat fungsional dan pejabat administrasi tersebut sekaligus dilakukan penyematan duta layanan Bapas Pati yang sudah terpilih.

Usai melakukan penyematan, Giyanto dalam arahannya menjelaskan bahwa kegiatan ini masih dalam rangkaian dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Bapas Pati. “Untuk  setiap UPT harus memiliki duta layanan sebagai garda terdepan pintu pelayanan publik ataupun birokrasi. Tak terkecuali Bapas Pati,” jelasnya.

Kabapas menyematkan selempang duta layanan kepada dua orang pegawai Bapas Pati yang diberi amanah untuk menjadi duta layanan, ialah Esther Kumalasari dan Faisal Abdurrachman Harits.

Giyanto berharap kedua duta layanan tersebut dapat mengemban tugas dengan baik dan memastikan pelayanan publik dapat berjalan prima mulai dari pintu masuk Bapas Pati hingga klien atau masyarakat selesai melaksanakan keperluannya. Dengan standar yang ditetapkan untuk mencapai predikat WBK dan WBBM, saat ini setiap instansi harus memberikan layanan publik yang baik.

“Pelayanan publik justru sekarang harus semakin maksimal, tidak ada lagi istilah ASN dilayani tetapi justru kitalah yang wajib melayani publik sebaik mungkin. Output terpenting dari WBK dan WBBM adalah pelayanan publik yang baik dan tidak ada lagi korupsi atau gratifikasi. Pada akhirnya publiklah yang menilai apakah pelayanan kita sudah memuaskan bagi mereka atau belum,” tegasnya.

Sementara itu, duta layanan Bapas Pati yang terpilih, Esther, menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan pelayanan terbaik. “Untuk itulah kami mempunyai motto yang yakni CERMAT yang merupakan singkatan dari Cerdas, Edukatif, Responsif, Melayani, Akuntabel, dan Transparan. Semoga dengan adanya duta layanan semakin dapat merepresentasikan semangat pelayanan Bapas Pati,” harap Esther.

 

Kontributor: Humas Bapas Pati

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
0