CPNS LPN Jakarta Ikuti Uji Coba E-Learning

CPNS LPN Jakarta Ikuti Uji Coba E-Learning

Jakarta, INFO_PAS – Sebanyak tujuh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta mengikuti uji coba Aplikasi E-Learning Kumham bagi CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rabu (27/1).

Bertempat di Aula Lapas Narkotika Jakarta, kegiatan dibuka Muryani selaku Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan Lapas Narkotika Jakarta. Muryani juga memberikan evaluasi kinerja kepada para CPNS dalam hal absensi kehadiran mandiri dan pengisian jurnal harian pada aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG).

Selanjutnya, CPNS melakukan uji coba Aplikasi E-Learning Kumham pada laman http://elearning.kemenkumham.go.id didampingi staf urusan kepegawaian Lapas Narkotika Jakarta. Dalam hal ini, CPNS melakukan pengisian data diri, uji coba mengunduh dan mengunggah materi, serta melakukan ujian.

“Selaku Aparatur Sipil Negara, kita harus bisa mengikuti perkembangan yang terjadi pada instansi kita. Dengan adanya uji coba E-Learning Kumham bagi CPNS diharapkan mereka dapat beradaptasi dengan aplikasi ini guna mendukung kinerja Kemenkumham melalui sistem pembelajaran atau yang disebut dengan Kemenkumham Corporate University,” harap Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Oga G. Darmawan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, selama kegiatan berlangsung tampak para CPNS melakukan tahapan uji coba dengan serius. Untuk diketahui, BPSDM Hukum dan HAM adalah salah satu Unit Eselon I di Kemenkumham yang memiliki tugas melakukan pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Kemenkumham. Dalam upaya pengembangan itu, BPSDM Hukum dan HAM menyelenggarakan pelatihan dengan berbagai metode. Salah satunya dengan metode E-Learning. (prv)

 

 

Kontributor: Firman Aditya

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0