Dapat Asimilasi, Rutan Kuala Kapuas Rumahkan 24 WBP

Dapat Asimilasi, Rutan Kuala Kapuas Rumahkan 24 WBP

Kuala Kapuas, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas merumahkan 24 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menjalani Asimilasi di rumah, Senin (8/2). Dikatakan Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Wahyu Cahyadi, rata-rata WBP yang mendapatkan Asimilasi di rumah adalah WBP tindak pidana ringan

 

“WBP yang diasimilasikan tidak semuanya warga Kapuas. Ada warga Pulang Pisau dan Banjarmasin. Rata-rata hukuman WBP yang mendapatkan Asimilasi ini dibawah dua tahun. Dengan adanya Asimilasi di rumah ini bisa mengurangi angka overcrowded di Rutan Kuala Kapuas,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, WBP yang mendapatkan Asimilasi di rumah dihubungkan secara virtual dengan pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) Palangka Raya untuk proses registrasi klien bapas. Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Palangka Raya, Amri, mengingatkan WBP yang mendapat Asimilasi agar tetap berada di rumah sampai mendapatkan integrasi.

 

“Jangan asumsikan Asimilasi di rumah ini bebas melakukan apa saja, tapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar bisa menekan angka peningkatan Coronavirus disease,” pesannya. (IR)

 

 

 

 

Kontributor: Rutan Kuala Kapuas

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0