Datangkan Grup Zumba, Rutan Soe Gelar Senam Bersama

Datangkan Grup Zumba, Rutan Soe Gelar Senam Bersama

Soe, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB SoE mendatangkan Grup Soe Run On On (SROO) untuk melaksanakan Zumba bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Soe, Jumat (13/3). Kepala Rutan SoE, Lukas Laksana Frans, menyampaikan pihaknya sengaja mendatangkan Grup Zumba untuk memberikan penyegararan jasmani kepada WBP Rutan Soe.

 

“Kesegaran jasmani merupakan bagian dari bentuk pembinaan kami kepada seluruh WBP yang menjalani di sini,” jelas Lukas.

 

Selain itu, ia menambahkan kesehatan dan keselamatan WBP Rutan Soe merupakan tanggung jawabnya sehingga pihaknya akan melakukan pelbagai tindakan dan aksi untuk memenuhinya. Lukas juga menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya penyakit menular yang sedang mewabah akhir-akhir ini.

 

“Saat ini sedang terkenal dengan Virus Corona dan wabah Demam Berdarah, namun saya yakin dengan pola hidup sehat yang kita terapkan di sini, semua itu dapat dicegah,” lanjutnya.

Kegiatan senam berjalan aman dan lancar. Seluruh WBP dan petugas sangat antusias mengikutinya. Mateos Lenama yang merupakan salah satu WBP Rutan SoEe berharap kegiatan yang bermanfaat ini dapat terus berjalan.

 

“Kiranya kegiatan zumba dapat terus berjalan dan dilaksanakan di kesempatan yang lain,” harap Mateos.

 

Harmawaty, salah satu anggota Zumba SROO, mengatakan kelompoknya sangat berterima kasih karena telah diundang untuk melakukan kegiatan zumba di Rutan SoE. “Awalnya kami sedikit ragu saat diundang, namun dengan melihat antusias WBP dan seluruh petugas yang ada, kami sangat senang dan semangat,” tutur Harma.

 

 

 

 

Kontributor: Rutan Soe

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0