Department of Narcotics Control Bangladesh Pelajari Pengendalian Narkotika di LPN Jakarta

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Sebanyak 22 pejabat dari Security Service Division, Ministry of Home Affairs, Department of Narcotics Control, Bangladesh mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta, Senin (7/5). Dipimpin oleh Md. Azizul Islam selaku Direktur Penjara Bangladesh, kedatangan mereka disambut iringan musik rebana yang dibawakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

kunjungan Department of Narcotics Control, Bangladesh

Dalam kesempatan itu, hadir Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Harun Sulianto, beserta Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Asep Sutandar. “Kegiatan ini merupakan sarana yang baik untuk meningkatkan kualitas sistem pengendalian narkotika antara Indonesia dan Bangladesh. Saya percaya hal ini akan membawa manfaat bagi kita dan berharap kerja sama awal ini akan terus dilakukan,” ungkap Harun.

Sementara itu, Md. Azizul Islam selaku Direktur Penjara Bangladesh mengatakan kunjungan yang mereka lakukan dalam rangka penguatan kapasitas petugas, berbagi informasi, serta pengalaman tentang manajemen lapas dan pengendalian narkotika di Indonesia yang telah dilakukan oleh Lapas Narkotika Jakarta,

“Kami sangat senang berada di Indonesia. Dalam kesempatan ini, kami bisa banyak belajar dan menggali informasi terkait sistem pengendalian narkotika dan pembinaan WBP kasus narkotika yang dilakukan oleh Lapas Narkotika Jakarta,” ujar Azizul.

kunjungan Department of Narcotics Control, Bangladesh

Selanjutnya, rombongan dari Bangladesh tersebut berkesempatan meninjau tempat-tempat aktivitas WBP di Lapas Narkotika Jakarta seperti ruang pembinaan keagamaan, kesenian, dapur, ruang rawat inap dan klinik, termasuk praktik langsung fasilitas Sistem Database Pemasyarakatan.

Department of Narcotics Control Bangladesh Pelajari Pengendalian Narkotika di LPN Jakarta | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya