Inovasi dan Peningkatan Pelayanan Publik di Lapas Cipinang Diapresiasi Ombudsman RI

Inovasi dan Peningkatan Pelayanan Publik di Lapas Cipinang Diapresiasi Ombudsman RI

Jakarta, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang menerima kunjungan dari Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Kamis (24/10). Kunjungan Asisten Muda ORI, Andi, beserta tim bertujuan meninjau pelaksanaan inovasi layanan publik serta menindaklanjuti saran dari ORI terkait pengelolaan barang bukti dan pelayanan umum.

Kepala Lapas Cipinang, E.P. Prayer Manik, menekankan pihaknya terus memperkuat inovasi layanan publik berbasis teknologi dan sinergi dengan pihak terkait. “Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan, baik untuk Warga Binaan maupun masyarakat umum, agar makin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif serta BerAKHLAK,” tegasnya.

Selama kunjungan, tim ORI dan jajaran Lapas Cipinang meninjau alur kunjungan, ruang layanan, mekanisme inovasi,  fasilitas dapur, hingga bengkel kerja. Peninjauan ini untuk memastikan seluruh proses berjalan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan.

Andi selaku Ketua Tim ORI mengapresiasi langkah Lapas Cipinang yang terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjamin akuntabilitas pengelolaan fasilitas. "Kami melihat banyak perubahan signifikan dalam cara pelayanan diberikan yang benar-benar mencerminkan peningkatan dari waktu ke waktu,” pujinya.

Salah satu pengunjung, yang diwawancarai tim ORI, Nadya, menyampaikan apresiasinya terhadap peningkatan layanan di Lapas Cipinang. “Saya merasa nyaman dengan layanan yang ada sekarang. Semua proses jadi lebih mudah dan petugasnya sangat membantu. Saya harap layanan seperti ini terus dipertahankan,” harapnya.

Kunjungan ini diharapkan mendorong peningkatan lebih lanjut dalam standar pelayanan di Lapas Cipinang sebagai upaya menuju pengelolaan yang lebih baik sesuai regulasi dan saran ORI. (IR)

 

Kontributor: Lapas Cipinang
 

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0