Kabapas Yogya Berikan Penghargaan Penulis Buletin Berprestasi

Share:

 Yogyakarta, INFO_PAS – Tiga petugas Balai Pemasyarakatan (Bapas) Yogyakarta mendapat Penghargaan bertajuk “Penulis Buletin Berprestasi” dari Kepala Bapas Yogyakarta, M. Ali Syeh Banna. Meraka adalah Kristanto Setiawan selaku Pembimbing Kemasyarakatan (PK) serta Bondan Pekso Jandhu dan Hersyintia Nurhida Sari yang masih berstatus Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS).

Penghargaan tersebut diberikan usai apel pagi jajaran Bapas Yogyakarta, Senin (4/6). Ketiganya pun langsung dikalungkan medali dan diberikan piagam penghargaan. “Seorang PK tugasnya adalah menulis Penelitian Kemasyarakatan, maka saya rasa tidaklah sulit untuk mau menulis guna menunjukan kepada masyarakat bahwa bapas itu ada. Mari kita bersama-sama meningkatkan kiprah dan pengabdian bapas kepada masyarakat,” ajak Ali.

Tak lupa, ia juga memberikan ucapan selamat kepada CPNS yang menerima penghargaan dan menyampikan kepada seluruh peserta apel agar turut memberikan kontribusinya dengan menulis. Apalagi saat ini Bapas Yogyakarta telah menerbitkan dua buletin, Basoka dan Si Bango, yang terbit setiap tiga bulan sekali.

penghargaan untuk penulis Bapas Yogya

Buletin ketiga Bapas Yogyakarta pun akan segera terbit sebagai konsumsi bacaan di internal Bapas Yogyakarta. “Kita mempunyai empat akses untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang ada di Bapas Yogyakarta, yaitu di website Direktorat Jenderal Pemasyarakatan maupun Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Yogyakarta,” imbuh Ali.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan upaya kepala Bapas Yogyakarta dalam memberikan apresiasi atas hasil kerja petugasnya sehingga dapat mendorong untuk bekerja lebih giat dan berpotensi mengembangkan kemampuan dirinya. Apresiasi tersebut diberikan bukan hanya terhadap petugas yang kompeten dalam melaksanakan tugas sesuai dengan job desk masing-masing, namun juga terhadap prestasi-prestasi diluar job desk yang akan berguna bagi kemajuan Bapas Yogyakarta.

“Saya berkomitmen untuk memberikan penghargaan seperti ini untuk setiap bulannya kepada orang-orang yang luar biasa,” janji Ali.

 

 

Kontributor: Bapas Yogyakarta

Kabapas Yogya Berikan Penghargaan Penulis Buletin Berprestasi | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya