Kadiv PAS Jabar Puji Pengelolaan Basan Baran di Rupbasan Bandung

Share:

Bandung, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung menerima kunjungan monitoring dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat, Krismono, Kamis (20/9). Kunjungan tersebut disambut oleh Kepala Rupbasan Bandung, Suharno, beserta Kepala Sub Seksi Pengamanan dan Pengelolaan, Ira Kusumahwati, dan seluruh petugas Rupbasan Bandung.

Dalam kunjungannya, Krismono meninjau seluruh gudang di Rupbasan Bandung. Ia mengapresiasi pengelolaan basan baran, terutama terkait registrasi basan baran yang sudah berbasis elektronik melalui sistem barcode yang dijadikan Rupbasan Bandung sebagai prioritas capaian target kinerja tahun 2018.

“Setiap basan baran di Rupbasan Bandung sudah dipasang label dan diberikan barcode untuk memudahkan pencarian identitas basan baran tersebut. Kami nilai sudah baik dan terus tingkatkan,” pujinya.

monitoring Kadiv PAS di Rupbasan Bandung

Sementara itu, Suharno mengemukakan permasalahan dalam pengelolaan Basan Baran di Rupbasan Bandung kepada Krismono. “Koordinasi intensif yang telah kami laukukan hingga saat ini baru sedikit yang ditindak lanjuti instansi terkait. edepannya kami harapkan bisa mendapat tindak lanjut yang lebih baik sehingga pengelolaan basan baran dapat berjalan sesuai peraturan yang berlaku,” harapnya.

Diakhir kunjungannya, Krismono menyimpulkan pengelolaan basan baran di Rupbasan Bandung sudah berjalan baik, lingkungannya bersih, dan basan baran sudah tertata dengan rapi. “Terus intensifkan koordinasi dengan instansi instansi terkait untuk penyelesaian basan baran yang overstay, tingkatkan tertib administrasi, dan terus kelola Sistem Database Pemasyarakatan dengan baik,” pesannya.

 

 

 

Kontributor: Mia Susanti

Kadiv PAS Jabar Puji Pengelolaan Basan Baran di Rupbasan Bandung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya