Kadiv PAS Sultra Berikan Tips Pensiun Usia 60

Share:

Raha, INFO_PAS – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, H. Muslim, memberikan tips pensiun kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Raha, Rabu (7/3). Menurutnya, tips ini sebagai penguatan dan motivasi, khususnya bagi petugas dan CPNS Rutan Raha.

“Jangankan sampai umur 60, 58 tahun pun belum tentu bisa. Apalagi ada Kepala Rutan yang dinonaktifkan karena terlibat narkoba,” tuturnya.

Selain itu, ia juga memberi tips agar petugas dan CPNS Rutan Raha menghindari pungutan liar, tidak narkoba, tidak selingkug, tidak mencuri, dan tidak maun judi.

“Untuk menghindari kelima hal tersebut, manusia harus mempunyai akal, agama, rasa malu, dan berbuat baik.  Orang yang tidak mempunyai rasa malu sia-sia hidupnya,” tegas Muslim.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan akal bisa hilang karena marah, agama hilang karena hasrat dengki dan iri hati, rasa malu hilang karena sikap tamak dan rakus, serta berbuat baik hilang karena ghibah dan menggunjing.

“Kalau ini bisa dijaga, Insya Allah pensiun umir 58 dan 50 tahun akan tercapai. Bekerjalah dengan baik, jaga moral, dan tingkatkan kemampuan,” pesan Muslim.

 

 

 

Kontributor:  Muhril

Kadiv PAS Sultra Berikan Tips Pensiun Usia 60 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya