Kakanwil Banten Berharap Safari Ramadan Pererat Jajarannya

Share:

Cilegon, INFO_PAS – Dalam momentum Ramadan ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon mengundang Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten. Imam Suyudi, beserta jajarannya, Senin (13/5). Hadir pula Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Serang Raya serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat dalam acara Safari Ramadan yang dilangsungkan di Aula Lapas Cilegon.

Dalam sambutannya usai pembacaan ayat suci Alquran, Kakanwil Kemenkumham Banten menyampaikan kegembiraannya memenuhi undangan untuk menggelar acara buka puasa bersama di Lapas Cilegon. Ia berharap di Bulan Ramadan ini dapat mempererat dan menyatukan kembali seluruh jajarannya.

“Puasa Ramadan sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai bekal dan modal dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Puasa juga sebagai ajang latihan untuk lebih meningkatkan integritas dan perubahan pola pikir dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kita,” ujar Imam.

Safari Ramadan di Lapas Cilegon

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustaz Gulamudding seraya menunggu waktu berbuka puasa. Dalam ceramahnya, ia mengajak umat Muslim yang hadir untuk meningkatkan keimanan di Bulan Ramadan serta diteruskan dengan memperbanyak amal saleh atau berkarya.

Sementara itu, Kepala Lapas Cilegon, Heri Aris, mensyukuri Safari Ramadan yang berlangsung lancar dan khidmat. “Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturahmi memiliki banyak manfaat, diantaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya,” tutur Heri.

 

 

Kontributor: Lapas Cilegon

 

Kakanwil Banten Berharap Safari Ramadan Pererat Jajarannya | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya