Kakanwil Banten Lantik 6 PK Bapas Serang

Share:

Serang, INFO_PAS – Sebanyak senam petugas Pempimbing Kemasyarakatan (PK) pada Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Serang dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Ajub Suratman, Kamis (6/7). Pelantikan ini mengubah status Jabatan Fungsional Umum keenamnya menjadi Jabatan Fungsional Tertentu.

“Bekerjalah dengan professional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif berdasarkan UU Pemasyarakatan dan Sistem Peradilan Pidana Anak serta peraturan lainnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi PK,” pesan Ajub.

Kepala Bapas Serang Rudy, F. Sianturi, menyampaikan kepada petugas PK yang baru dilantik untuk meningkatkan kinerjanya mulai dari proses pra ajudikasi, ajudikasi, hingga post ajudikasi.

“Petugas PK yang belum inpassing/penyesuaian agar tetap melaksanakan tugasnya dengan baik karena permintaan penelitian kemasyarakatan (litmas) Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) di Propinsi Banten meningkat jumlahnya. Mulai Januari-Juni 2017 tercatat ada 112 permintaan litmas dan yang sudah melalui proses diversi 23 ABH sehingga PK Bapas kerja eksta untuk memenuhi permintaan tersebut,” urainya.

Salah seorang petugas PK Bapas Serang yang dilantik, Hendra Riyanto, siap menjalankan tugas dan fungsinya. “Kami siap untuk melaksanakan tugasnya dengan lebih baik lagi untuk mencapai angka kredit yang telah ditentukan,” janjinya.

 

 

 

Kontributor: Bapas Serang

Kakanwil Banten Lantik 6 PK Bapas Serang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya