Karutan Bantaeng Beri Pengarahan di Blok Hunian Perempuan

Karutan Bantaeng Beri Pengarahan di Blok Hunian Perempuan

Bantaeng, INFO_PAS Membangun pendekatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara persuasif merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan).  Hal inilah yang ditempuh oleh Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, saat memberikan pengarahan kepada seluruh penghuni blok dan kamar perempuan tentang penyuluhan lingkungan hidup bersih dan sehat, Rabu (9/6).

Didampingi pejabat struktural, Ince juga menyisir berbagai daerah yang rawan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiba, serta memeriksa kelayakan beberapa fasilitas yang digunakan oleh penghuni blok perempuan.

Sebagai petugas Pemasyarakatan, kita adalah keluarga yang dimiliki oleh WBP, dan tugas keluarga adalah saling memberi arahan dan kebaikan satu sama lain,” terang Ince seusai pengarahan.

Dalam arahannya, Karutan memberikan berbagai tips untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan menciptakan suasana blok dan kamar hunian yang bersih serta nyaman untuk ditempati. Ince juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan survei yang dilakukan Rutan Bantaeng, dengan tujuan salah satunya terkait peningkatan fasilitas pelayanan berbasis HAM yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Memberikan ruang dan fasilitas kepada perempuan merupakan satu faktor penting dalam keberhasilan pembangunan pelayanan berbasis HAM. Survei yang kami dapatkan akan menjadi acuan untuk mengupgrade berbagai fasilitas yang telah dibangun dan pembangunan fasilitas baru,” pungkas Ince. (prv)

 

Kontributor: Humas Rutan Bantaeng

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0