Kunjungi Rutan Batang, Kakanwil Kemenkumham Jateng Tinjau TPS 9 Rutan Batang

Share:

Batang, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Sutrisman mengunjungi Rutan Batang, Selasa (16/4). Dalam kunjungannya Sutrisman berkeliling meninjau sarana dan prasarana Rutan Batang. Dimulai dengan meninjau area blok hunian, blok khusus anak dan lansia, dilanjutkan dengan meninjau tempat pembuatan pupuk organik, gerai pemasyarakatan dan dapur. Tak lupa, Sutrisman juga meninjau persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 di Rutan Batang.

Kunjungi Rutan Batang, Kakanwil Kemenkumham Jateng Tinjau TPS 9 Rutan Batang

Setelah selesai peninjauan, Sutrisman memberikan pengarahan kepada pegawai Rutan Batang di ruang galeri. Ia mengapresiasi kebersihan dan kenyamanan Rutan yang mempunyai jargon Rutan 1000 pohon tersebut. Sutrisman mengingatkan kepada jajaran Rutan Batang bahwa pembuatan berbagai fasilitas pelayanan tetap harus mengutamakan faktor keamanan. “Keindahan itu penting tapi harus tetap harus mengutamakan faktor keamanan,” pinta Sutrisman.

Kunjungi Rutan Batang, Kakanwil Kemenkumham Jateng Tinjau TPS 9 Rutan Batang

Lebih lanjut, Sutrisman meminta seluruh petugas harus memiliki sikap quick respon.  Setiap ada kejadian sekecil apapun setiap petugas harus memberikan respon yang cepat.  Sutrisman mencontohkan beberapa kejadian kaburnya napi di beberapa Lapas yang terjadi karena kurangnya respon cepat dalam melihat kemungkinan gangguan kemanana dan ketertiban. “setiap petugas Lapas Rutan harus memiliki sikap quick respon. Setiap melihat ada potensi gangguan kamtib harus segera diambil tindakan. Sehingga tidak terjadi gangguan kamtib di dalam Lapas atau Rutan,” kata Sutrisman.

Kunjungi Rutan Batang, Kakanwil Kemenkumham Jateng Tinjau TPS 9 Rutan Batang

Terakhir,  pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Kamtib Ditjenpas ini meminta pegawai Rutan Batang untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang hari pencoblosan rabu depan agar pemilu di lingkungan Rutan berjalan aman dan lancar.

“Terakhir saya meminta kepada seluruh petugas untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi-potensi gangguan kamtib menjelang hari pencoblosan besok. Saya harap pemilu di Lapas Rutan berjalan aman dan lancer,” pungkas Sutrisman.

Sementara itu, Kepala Rutan Batang, Yusup Gunawan menyatakan bahwa Rutan Batang siap melaksanakan pemilihan umum kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. “Kami siap menyelenggarakan Pemilu di Rutan, seluruh petugas besok siap membackup kegiatan,” pungkas Yusup.

 

 

Kontributor : Amien

Kunjungi Rutan Batang, Kakanwil Kemenkumham Jateng Tinjau TPS 9 Rutan Batang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya