Lapas Piru Intens Lakukan Penggeledahan Blok

Share:

Piru, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru tak henti-hentinya melakukan razia secara intens. Giat ini kembali dilakukan pada Selasa (29/8) pagi pukul 08.30-10.15 WIT dengan aman. Pada kesempatan itu, Tim Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Piru melaksanakan razia blok hunian yang dipimpin oleh Kepala Satuan Pengamanan Lapas, La Sardini, selaku Ketua Satgas Kamtib.

“Kami ingin menegakkan tata tertib dan menjaga kehidupan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang aman dan nyaman,” tegas Kepala Lapas Piru, Saiful Sahri.

Barang-barang sitaan yang ditemukan petugas hanya berupa pecahan kaca dari cermin. “Itu saja yang kami peroleh dari razia ini. Di sini tidak ada handphone, pungutan liar, dan narkoba karena kami senantiasa melakukan penggeledahan secara berkala dan insidentil,” terang Saiful.

Hal senada dikatakan Ketua Satgas Kamtib Lapas Piru. “WBP agar menaati tata tertib, hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri, kamar dan lingkungan, serta tidak menyimpan benda-benda tajam atau benda-benda larangan lain supaya keamanan tetap terjaga,” tambah La Sardini.

Usai sidak, penghuni Lapas Piru diberikan arahan oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Jomima Serworwora, terkait taat tata tertib lapas serta menjaga hubungan baik dengan sesama penghuni dan petugas lapas.

“Jagalah ketertiban, kebersihan kamar blok, dan lingkungan sekitar blok, rapikan pakaian, bersikan diri, dan harapan saya jangan ada yang menyimpan benda-benda tajam atau benda yang tidak dikenan demi keamanan WBP dan petugas,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Tersih V.N. dan Meldy Lumatalale

Lapas Piru Intens Lakukan Penggeledahan Blok | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya