LPKA Ambon Gelar Puncak Perayaan HUT Ke-4

LPKA Ambon Gelar Puncak Perayaan HUT Ke-4

Ambon, INFO_PAS – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-4 Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon berlangsung Selasa (6/4). Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka, serta Kepala Bidang Keamanan Kanwil Kemenkumham Maluku, Lissa Ch. Kiessya.

 

Kegiatan ini diawali dengan penampilan Anak LPKA Ambon membawakan tarian khas daerah Maluku Cakalele, dilanjutkan dengan tarian kreasi dan drama musikal, serta penampilan akustik band yang membawakan lagu-lagu khas Maluku. 

 

Kepala LPKA Ambon, Catherian V. Picauly, menyampaikan HUT kali ini diilustrasikan dalam empat warna balon, yaitu warna hitam dan putih yang melambangkan ada hidup yang baik dan tidak baik. Lalu, warna emas yang dibaratkan meskipun anak-anak ini sementara dihadapkan dengan hukum, tetapi mereka adalah harta berharga yang tidak ternilai harganya bagi bangsa dan negara. Ada pula warna biru langit yang artinya mereka punya cita-cita tinggi seperti langit.

 

“Sekarang ini mereka berada di warna yang gelap dan kewajiban kita di sini adalah membawa mereka dari yang gelap menuju terang. Semoga HUT kali ini memberikan motivasi untuk kita karena bertambahnya usia adalah bertambah motivasi untuk kita lebih maju, maju, dan terus maju,” harap Catherian.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, mengatakan anak-anak adalah masa depan bangsa dan tulang punggung negara. Generasi-generasi inilah yang harus digiring sedemikian rupa sehingga mereka bisa berhasil di kemudian hari.

 

“Mudah-mudahkan pendidikan di LPKA Ambon output-nya bisa lebih berhasil dibanding dengan daerah-daerah lain,” harapnya.

 

Kakanwil pun memberi pesan khusus bagi petugas LKPA Ambon. “Saya paling tidak suka dengan orang yang malas, sepintar apapun orang itu, sehebat apapun orang itu. Apalagi yang berkaitan dengan narkoba,” tegas Andi.

 

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan pemberian bingkisan dari Widya Murad Ismail selaku ibu asuh Anak LPKA Ambon. (IR)

 

 

 

 

Kontributor: Olaf & Zhanno

 

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0