LPKA Martapura Terus Giatkan Kegiatan Pramuka

Share:

Martapura, INFO_PAS – Kegiatan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura terus dilakukan secara kontinyu oleh petugas LPKA Martapura dan juga pembina sebagai wujud dari tugas dan fungsi LPKA itu sendiri. Program pembinaan yang sudah berjalan terus ditingkatkan sesuai dengan Gerakan “Ayo Kerja, Kami PASTI,” yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.

Salah satunya adalah kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan pada Hari Jumat (15/7) pada pukul 08.00-09.30 WIB di ruang kunjungan LPKA Martapura. Kegiatan ini menggandeng Kepolisian Resor (Polres) Banjar, khususnya unit pembinaan masyarakat (binmas).

“Kami berharap latihan Pramuka ini dilakukan agar anak-anak yang berada di LPKA dapat merubah perilaku mereka dari yang tidak baik menjadi baik. Yang paling utama tidak mengulangi lagi kejahatan yang pernah mereka lakukan,” harap Kepala Seksi Pembinaan LPKA Martapura, Jaini.

Pada kesempatan itu, hadir pula Ipda H. Gatot, Bripka Ary Ilham Boor, dan Bripka Arif Maulana dari BInmas Polres Banjar. Mereka memberikan latihan Pramuka seperti latihan baris-berbaris, menyanyi, dan bermain.

 

 

 

 

Kontributor: Robbyanoor

LPKA Martapura Terus Giatkan Kegiatan Pramuka | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya