Paket Server Tower SDP Siap Dukung Pelayanan di Rutan Jantho

Share:

Jantho, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jantho menerima seperangkat server tower Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Jumat (20/7). Paket tersebut terdiri dari satu server, dua CPU untuk registrasi, dua CPU untuk kunjungan, satu CPU untuk portir, dan satu CPU untuk integrasi.

“Tadi sekitar pukul 11.00 WIB paket komputer untuk SDP kami terima. Ada sekitar enam komputer biasa, satu server, serta perangkat pendukung lainnya,” kata Kepala Rutan Jantho, Yusnaidi.

Menurutnya, perangkat komputer ini dikirim dari untuk mendukung kerja bagian pelayanan tahanan, khususnya di Rutan Jantho. “Komputer yang kami terima ini untuk mendukung kegiatan kerja para petugas pelayanan di rutan. Ini sudah ada dua komputer untuk layanan kunjungan. Mudah-mudahan penerimaan tamu sudah bisa kami lakukan dengan sistem SDP dalam waktu dekat ini,” harap Yusnaidi.

paket SDP untuk Rutan Jantho

Ia juga meminta kepada para petugas bagian SDP agar serius menginput aplikasi SDP, baik registrasi maupun integrasi. “Saya harap  petugas bagian pelayanan tahanan agar serius bekerja. Jangan asal-asalan kerjanya. Berikan hak-hak para Warga Binaan Pemasyarakatan tepat waktu. Jaangan telat usulan Cuti Bersama maupun Pembebasan Bersyarat mereka. Jika sudah waktunya dapat remisi, segera diusulkan,” tehas Yusnaidi.

Hal senada disampaikan Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Jantho, Bustari. “Kini pelayanan kunjungan sudah bisa dilakukan dengam sistem SDP. Tidak perlu dicatat lagi di buku. Kalau ada kejadian di dalam rutan, kita mudah melacak siapa yang berkunjung ke rutan karena semua terdata siapa saja yang berkunjung,” pungkas Bustari

 

 

 

Kontributor: Rutan Jantho

Paket Server Tower SDP Siap Dukung Pelayanan di Rutan Jantho | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya