Rutan Bantaeng Gandeng BSI Sosialisasikan Budaya Pelayanan Prima

Rutan Bantaeng Gandeng BSI Sosialisasikan Budaya Pelayanan Prima

Bantaeng, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantaeng sosialisasikan pelatihan budaya pelayanan prima bagi jajarannya, Jumat (11/10). Kegiatan yang menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Bulukumba ini digelar untuk meningkatkan kualitas layanan bagi Warga Binaan dan masyarakat.

Kepala Rutan Bantaeng, Ambo Asse, mengucapkan terima kasih atas kesediaan BSI Cabang Bulukumba untuk memberikan materi penting terkait budaya pelayanan prima. “Selain memberi pemahaman atau sudut pandang baru mengenai pemberian layanan yang baik, diharapakan ini menjadi salah satu cara agar kualitas dan kuantitas pemberian layanan di Rutan Bantaeng dapat ditingkatkan ke tingkat selanjutnya,” harapnya seraya meminta jajarannya cepat mengimplementasikan seluruh materi yang diberikan pada pelaksanaan pemberian layanan selama jam kerja.

Hal senada disampaikan Koordinator Kelompok Pokja Area Bidang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Winaldy. Ia mengakui masih ada pembesuk yang kerap kali merasa tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan.

“Sejauh yang saya tangkap, selama kita menyampaikannya dengan tutur kata yang baik serta telah menjelaskan regulasi dan Standar Operasional Prosedur yang berlaku kepada masyarakat, berarti kita telah menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,” jelas Winaldy.

Pada kesempatan tersebut, Ricky selaku Consuming Banking Retail Manager BSI Cabang Bulukumba menyebut berbagai hal yang harus dilakukan petugas layanan saat berhadapan dengan masyarakat/nasabah, di antaranya murah senyum, memiliki tutur kata yang baik, dan memiliki pengetahuan luas atas berbagai layanan yang dimiliki oleh Rutan Bantaeng.  “Pengetahuan akan syarat dan ketentuan pemberian layanan yang dimiliki Rutan Bantaeng wajib diketahui seluruh jajaran,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Pimpinan BSI Cabang Bulukumba, Hamka, bahwa petugas bagian pelayanan merupakan garda terdepan dan sebagai gambaran sebuah organisasi di mata masyarakat.  “Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuat kesan yang baik, salah satunya dengan mengingat nama,” ungkapnya. (IR)

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0