Rutan Barru Siap Sukseskan Pemecahan Rekor Senam Massal Poco-poco

Share:

Barru, INFO_PAS – Seluruh jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barru, termasuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), siap mensukseskan pemecahan rekor poco-poco yang diikuti 65 ribu keluarga besar Pemasyarakatan pada Bulan Agustus mendatang. Latihan rutin pun digelar dua kali dalam sepekan, yakni Hari Rabu dan Sabtu.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (7/7) lalu saat seluruh petugas, WBP, dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Barru berkumpul di lapangan rutan untuk melakukan pengenalan gerakan senam poco-poco dengan instruktur Ketua DWP Rutan Barru, Raty Suciawati Jayadikusumah.

latihan senam poco-poco

“Saya sangat bangga melihat antusias dan semangat seluruh petugas dan WBPdalam persiapan senam massal ini karena poco-poco ini merupakan senam yang sangat menyenangkan” ujar Raty.

Selain untuk menyambut pesta olahraga Asian Games dan Asian Para Games 2018, ini juga merupakan salah satu proses pembinaan serta hiburan bagi WBP.

Rencananya, senam massal poco-poco ini melibatkan WBP seluruh Indonesia sesuai surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan kepada seluruh Kepala Divisi Pemasyarakatan terkait keterlibatan narapidana, tahanan, dan anak didik.

 

 

Kontributor: Suciatri Lestari

Rutan Barru Siap Sukseskan Pemecahan Rekor Senam Massal Poco-poco | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya