Rutan Jantho – Polres Aceh Besar Tingkatkan Koordinasi Keamanan

Share:

Jantho, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Jantho menggelar rapat dengan anggota pengamanan Kepolisian Resor Aceh (Polres) yang bertugas di rutan tersebut, Kamis (6/12). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Jantho, Yusnaidi, di ruang kerjanya.

“Memang saat ini Rutan Jantho dalam keadan kondusif, aman, dan tertib. Namun, kita tetap harus waspada karena akhir tahun merupakan waktu yang rawan. Harus kita jaga dengan ketat,” tegas Yusnaidi.

Karutan menjelaskan tempat yang rawan seperti pintu portir dan waktu rawan, yaitu Magrib, pelaksanaan Salat Jumat, Hari Minggu, dan hari libur nasional. Ia juga mengharapkan apabila terkendala dalam melaksanakan tugas agar berkoordinasi.

“Saya mengharapkan, baik kepada kepala sub seksi maupun pengamanan Polres Aceh Besar  di Rutan Jantho untuk selalu berkoordinasi apabila ada kendala-kendala selama menjalankan tugas. Sekecil apa pun masalahnya tetap harus kita koordinasikan,” harap Yusnaidi.

kooordinasi keamanan

Salah seorang anggota pengamanan Polres Aceh Besar, Bripka Donny selaku Komandan Pos mengaku selama ia dan rekan-rekannya bertugas di Rutan Jantho tidak ada kendala apapun. “Kami di sini dan untuk saat ini tidak ada kendala apa-apa. Kami juga sudah menyatu dengan petugas Rutan Jantho. Kami tidak merasa asing di sini,” kata Donny

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Jantho, Ferri Irawan, mengatakan kondisi di rutan masih sangat kondusif. Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pun masih terkendali.

“Saat ini di dalam masih sangat kondusif. Para WBP masih bisa kami arahkan. Kalau pun ada masalah, masih bisa kami selesaikan,” terangnya.

 

 

 

Kontributor: Rutan Jantho

Rutan Jantho – Polres Aceh Besar Tingkatkan Koordinasi Keamanan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya