Rutan Pinrang “Diserbu” Brimob Polda Sulsel

Share:

Pinrang, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pinrang selalu memastikan keamanan dan lingkungan yang kondusif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Untuk itu, pihak rutan menyambut baik kedatangan 20 anggota Brigadir Mobil (Brimob) kala melakukan patrol kemandahan, Rabu (12/7) siang sebagaimana perintah Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

Kedatangan puluhan anggota Brimob yang dikomandoi Aiptu Bahruddin itu sempat mengagetkan keluarga WBP Rutan Pinrang yang tengah berkunjung. Setelah dijelaskan, barulah mereka mengerti bahwa maksud dan tujuan kedatangan anggota Brimob ke Rutan Pinrang tak lain untuk patroli rutin.

“Patroli kamandahan merupakan kegiatan rutin sekali sebulan untuk mendeteksi dini hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dalam rutan,” terang Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran, saat menerima kedatangan anggota Brimob didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengananan Rutan Pinrang, Rahman.

Ke-20 anggota Brimob juga memeriksa keadaan sekitar Rutan Pinrang dimana semya aman dan terkendali. “Semua tempat kami antarkan. Semua aman dan kondusif. WBP juga welcome atas kunjungan mereka, apalagi kami,” ujar Rahman.

 

 

Kontributor: Mirdedes

Rutan Pinrang “Diserbu” Brimob Polda Sulsel | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya