Sidang TPP di Rutan Banda Aceh, Ini Pembahasannya

Sidang TPP di Rutan Banda Aceh, Ini Pembahasannya

Banda Aceh, INFO_PAS Rumah Tahanan Negara (Rutan) Banda Aceh melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Selasa (19/1). Sidang tersebut dipimpin Kepala Rutan Banda Aceh, Irhamuddin, beserta jajarannya. Adapun hal yang dibahas dalam Sidang TPP adalah penilaian terhadap para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diusulkan untuk dapat diperbantukan di Rutan Banda Aceh serta membahas masalah teknis di lapangan terkait kegiatan yang dilakukan Rutan Banda Aceh.

Irhamuddin menjelaskan Sidang TPP ini merupakan kegiatan wajib yang dilakukan sebelum mengangkat para WBP menjadi tamping secara sah serta memberikan tugas-tugas kepada para tamping sesuai usulan saat Sidang TPP. “Para tamping yang diangkat nantinya dapat diperbantukan untuk membantu para petugas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Aldri Maitaruna, menuturkan mekanisme pelaksanaan kegiatan kerja di Rutan Banda Aceh, seperti kegiatan pembinaan, dan pengawalan bisa berjalan dengan lancar jika ada koordinasi yang baik antar sesama subseksi. Hal itu agar terjadinya sinergi dan kerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas dan fungsi di Rutan Banda Aceh.

“Pelaksanaan kegiatan kerja tentu tidak bisa dilakukan sendiri. Butuh koordinasi yang baik antar subseksi agar semuanya berjalan lancar,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Faydiban, menegaskan pengawasan di rutan sangatlah penting dan erat kaitannya dengan pembinaan. “Setiap kegiatan perlu adanya pengawasan oleh pengamanan agar kegiatan pembinaan di rutan berjalan tertib dan aman,” tegasnya. (IR)

 

 

Kontributor: Rutan Banda Aceh

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0