Sosialisasi Aturan Perlancar Pembinaan Napi & Pelayanan Tahanan

Share:

Ambon, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakaan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Ambon mendapatkan sosialisasi Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 6 Tahun 2013 tentang tata tertib di dalam lapas dan rutan serta penguatan nilai-nilai Undang-Undang No. 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, Kamis (16/3). Sosialisasi ini disampaikan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Ambon, Ali Sia, di Graha Pattimira Rutan Ambon.

“Setiap WBP dapat menjalankan aktivitas sehari-hari sesuai undang-undang yang berlaku sesuai dengan Bab II Pasal 3 dan 4 tentang kewajiban dan larangan tahanan dan narapidana,” tegas Ali.

Ia menegaskan pentinganya memberikan sosialisasi tersebut secara rutin kepada WBP demi terlaksananya pembinaan narapidana dan pelayanan tahanan yang baik serta menyangkut hak dan kewajiban mereka selama berada di dalam rutan.

“Diharapkan sosialisasi ini bisa membuat seluruh penghuni Rutan Ambon lebih memahami tentang aturan yang berlaku sehingga tercipta kondisiyang tertip bdan terciptanya keharmonisan antara WBP dengan petugas,” harap Ali.

 

 

Kontributor: Rutan Ambon

Sosialisasi Aturan Perlancar Pembinaan Napi & Pelayanan Tahanan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya