Sosialisasi Pemilu 2019, Rutan Kolaka Hadirkan Tim Relawan Demokrasi

Share:

Kolaka, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka tak henti-hentinya menyelenggarakan kegiatan dalam menunjang hak pilih Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Usai perekaman KTP elektronik beberapa waktu lalu, kini Rutan Kolaka kembali bekerja sama dengan Tim Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka untuk melakukan sosialisasi “Pendidikan Pemilih Pada Pemilih Berkebutuhan Khusus”, Senin (11/2) di Aula Rutan Kolaka.

Ada beberapa hal penting yang dipetik pada sosialisasi tersebut diantaranya warna surat suara yang akan dicoblos hingga cara melakukan pencoblosan yang benar.

Dalam sosialisasi ini, hadir pula Kepala Sub Bagian Teknis KPU Kabupaten Kolaka, Andrie Fajar Halyib, didampingi Kepala Rutan (Karutan) Kolaka, Abas Ruchandar, Salahuddin selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Sri Ika Andhayani selaku Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan, serta Nur Yahya selaku Kasubsi Pengelolaan.

sosialisasi jelang Pemilu

Andrie mengungkapkan WBP termasuk dalam kategori pemilih berkebutuhan khusus. “Kami sudah membentuk Tim Relawan Demokrasi untuk mensosialisasikan terkait pemilihan umum 17 April mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Karutan Kolaka, Abas Ruchandar mengungkapkan kegiatan tersebut memiliki manfaat yang sangat besar untuk WBP. “Kami sangat berterima kasih atas sosialisasi ini sehingga WBP dapat memahami tata cara dalam pemilihan 17 april 2019 mendatang,” ungkapnya seraya berharap WBP tidak memiliki kesulitan saat menyalurkan hak pilihnya.

 

 

Kontributor: Abu Aswad

Sosialisasi Pemilu 2019, Rutan Kolaka Hadirkan Tim Relawan Demokrasi | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya