Taruna Poltekip Pelajari UU SPPA di LPKA Tangerang

Share:

Tangerang, INFO_PAS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang kedatangan 84 Taruna Tingkat II Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Politeknik), Senin (13/5). Mereka datang untuk mendapatkan pengarahan materi Undang-Undang (UU) Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) dan pengenalan tentang LPKA Tangerang.

Yatiman selaku Kepala Seksi (Kasi) Registrasi dan Klasifikasi LPKA Tangerang menyambut rombongan Taruna Poltekip mewakili Pelaksana Tugas Kepala LPKA Tangerang, Darmalingganawati. Ia didampingi Kasi Pembinaan LPKA Tangerang, Herti Hartati, serta Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Tommy Ardy Nugraha.

Dosen Program Studi Manajemen Pemasyarakatan Politeknik, Naniek Pangestuti, menjelaskan tujuan kunjungan tersebut. “Kami datang untuk melakukan studi lapangan dalam menyesuaikan antara teori dan implementasi lapangan, terutama UU SPPA,” terangnya.

kunjungan Taruna Poltekip ke LPKA Tangerang

Selanjutnya, para Taruna Politeknik mendengarkan paparan tentang UU SPPA yang disampaikan oleh Kasi Pembinaan LPKA Tangerang, Herti Hartati, yang juga alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan angkatan 32. Ia juga memberikan gambaran secara umum tentang LPKA Tangerang dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam memenuhi hak Anak yang sedang menjalani pidana di LPKA.

Usai paparan, para Taruna Poltekip berkesempatan melihat dan mengamati kegiatan serta tempat-tempat di LPKA Tangerang. Mereka berpencar, saling bertanya, dan melihat secara langsung keadaan di LPKA Tangerang hingga kunjungan berakhir pukul 12.00 WIB.

 

 

 

 

Kontributor: Chandri Ade Setiawan

Taruna Poltekip Pelajari UU SPPA di LPKA Tangerang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya