Tempuh Ratusan KM, PK Bapas Bengkulu Antar Klien Anak ke BRSAMPK Alyatama Jambi

Tempuh Ratusan KM, PK Bapas Bengkulu Antar Klien Anak ke BRSAMPK Alyatama Jambi

Bengkulu, INFO_PAS - Untuk kesekian kalinya, Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bengkulu mengantarkan Klien Anak berinisial RS untuk mendapatkan pembinaan di Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Alyatama Jambi. Dengan menumpang kendaraan umum, pada Jumat (19/3) rombongan yang terdiri dari PK Bapas, keluarga Klien Anak, dan Jaksa Dewi Yuliana berangkat dari Bengkulu menuju Jambi.

Perjalanan ditempuh hampir 450 kilometer dan menghabiskan waktu 10-12 jam. "Alhamdulillah, meski penuh perjuangan, ini kesekian kalinya kami antarkan Klien Anak ke BRSAMPK Alyatama Jambi untuk mendapatkan pembinaan dan menghindarkan dari stigma negatif dalam proses tumbuh kembangnya," ujar Farida, PK Madya Bapas Bengkulu.

Berkat adanya Perjanjian Kerja Sama antara Bapas Bengkulu dengan BRSAMPK Alyatama, rekomendasi terhadap Klien Anak bisa diterima untuk dititipkan di BRSAMPK Alyatama Jambi. "Beginilah potret PK Bapas menunaikan tugasnya. Jadi, kami mau optimal. Jarak yang jauh pun harus kami tempuh,” tutur Kepala Bapas Bengkulu, Resman Hanafi.

Andai saja di Bengkulu ada instansi seperti BRSAMPK Alyatama, pihak Bapas dan Klien Anak bisa mendapat variasi bimbingan dan pembinaan optimal untuk tumbuh kembangnya. “Ini salah satu jalan mengurangi kapasitas penjara,” tambahnya. (IR)

 

 

Kontributor: Bapas Bengkulu

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0