Tertibnya WBP LPN Sungguminasa Jalani Gladi Kotor Upacara HUT RI

Share:

Sungguminasa, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Sungguminasa turut ambil bagian dalam gladi kotor Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Rabu (15/08). Mereka tampak berbaris rapi dan mematuhi setiap aba-aba dari petugas.

Panas matahari yang menyengat tidak menyurutkan semangat WBP menjalani gladi yang seluruh personel upacaranya adalah petugas Lapas Narkotika Sungguminasa. Seperti pengakuan salah seroang petugas, Teguh, walaupun sifatnya gladi kotor tetapi WBP tetap khidmat mengikuti rangkaian upacara dari awal hingga akhir.

“WBP sekarang sudah lebih tenang dan tertib selama upacara. Semoga bisa dipertahankan sampai hari H,” harap komandan pleton ini.

gladi kotor upacara

Tertibnya WBP selama gladi upacara berlangsung dipuji Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Victor Teguh Prihartono. Menurutnya , elain karena sudah dibiasakan ikut upacara setiap tanggal 17 setiap bulannya, keberadaan Gugus Depan Pramuka Lapas Narkotika Sungguminasa yang berisikan mayoritas WBP eks-TNI/Polri berkontribusi besar membantu petugas dalam melatih WBP sebagai peserta atau personel upacara.

“Upacara pengibaran bendera merah putih nanti tidak akan berjalan sukses dan lancar tanpa dukungan seluruh pihak, termasuk WBP” pungkas Victor.

 

 

 

Kontributor: Kusriyadi

 

Tertibnya WBP LPN Sungguminasa Jalani Gladi Kotor Upacara HUT RI | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya