Tim Futsal Bapas Pontianak Ungguli Tim Kanwil Kalbar

Share:

Pontianak, INFO_PAS – Tim futsal Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pontianak memenangi duel dengan tim juara bertahan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Barat dengan skor 5-3, Kamis (11/10) pagi.

Walaupun sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu, tim Bapas Pontianak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum dibalas kembali oleh tim Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan hingga akhir babak pertama skor menjadi 1-2.

Pada babak kedua, pertandingan yang berlangsung cepat sempat diwarnai beberapa pelanggaran. Namun, para pemain tetap menjaga sportivitasnya di lapangan. Tim Bapas Pontianak yang tertinggal 1-2 menyamakan kedudukan 2-2- melalui gol pemain bernomor punggung 5, Teguh, pada paruh babak kedua.

Hingga akhir babak kedua, kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3. Pertandingan pun dilanjutkan dengan drama adu penalti. Hasilnya, tim Bapas Pontianak berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-3.

pertandingan futsal

“Terima kasih atas dukungan teman-teman yang datang langsung ke lapangan. Ini menjadi suntikan moril untuk teman-teman yang sedang bertanding,” kata pelatih tim futsal Bapas Pontianak, Panama Manurung, di GOR arena tempat berlangsungnya pertandingan.

Pelatih berdarah Batak ini meminta agar tim asuhannya tetap fokus untuk bermain di pertandingan selanjutnya pada Selasa (16/10) di partai semifinal.

“Semoga kedepannya kita bermain lebih baik lagi karena di semifinal kita akan bertemu dengan Tim Lembaga Pembinaan Khusus Anak yang cukup kuat. Kita akan mempersiapkan tim dengan baik karena masih terdapat beberapa kelemahan ketika diserang. Oleh karenanya, kita akan fokus di pertahanan dahulu sambil terus mempertajam serangan,” pungkas Panama.

 

 

Kontributor: Wahyu Saefudin

Tim Futsal Bapas Pontianak Ungguli Tim Kanwil Kalbar | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya