Tingkatkan Kompetensi, CPNS Lapas Ambon Ikut e-Learning RB

Tingkatkan Kompetensi, CPNS Lapas Ambon Ikut e-Learning RB

Ambon, INFO_PAS – Lima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon ikuti kegiatan e-Learning Reformasi Birokrasi mulai tanggal 2-6 Agustus 2021. Kegiatan ini diikuti para CPNS untuk meningkatkan kompetensi mereka sebagai Aparatur Sipil Negara. 

Salah satu peserta e-Learning, M. Rizal Eko Arbianto, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan mengikuti kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi dan pengatahuan. "Proses pembelajarannya mudah dan sesuai dengan perkembangan di era digital karena dapat diakses di mana saja dan materi yang diberikan dikemas dengan menarik," ucap Rizal.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, para CPNS dibebaskan dari tugas kedinasan sesuai Surat Perintah Tugas Nomor: W28.PAS.PAS.1.UM.01.01-825 yang ditandatangani Kepala Lapas (Kalapas) Ambon untuk mempermudah pengawasan. Jajaran tata usaha Lapas Ambon juga menyediakan ruangan untuk pelaksanaan e-Learning bagi CPNS.

“Walaupun diselenggarakan dengan metode e-Learning, kami mengharapkan para CPNS  mengikuti kegiatan dengan baik dan mengikuti setiap tahapan dalam e-Learning,” harap Kepala Subbagian Tata Usaha, Christy Thenu.

Sementara itu, Kalapas Ambon, Saiful Sahri mengungkapkan kegiatan  e-Learning dilaksanakan dalam upaya pengembangan pegawai yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia. “Semoga para peserta e-Learning dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga meningkatkan pengetahuan dan kompetensi yang nantinya dapat bermanfaat bagi organisasi,” harapnya

E-Learning Reformasi Birokrasi ini dapat diakses melalui laman https://e-learning.kemenkumham.go.id terdiri dari beberapa tahap, yaitu materi, diskusi kelompok, menonton video, dan diakhri dengan post test. (IR)

 

 

Kontribtutor: Arwin R.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0