Tingkatkan Layanan Publik, Rutan Bantul Luncurkan SMS & WA Center

Bantul, INFO_PAS - Peningkatan layanan publik di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantul kian hari kian meningkat. Setelah pada Selasa (26/2) lalu diselenggarakan pelatihan pelayanan kepada masyarakat bekerja sama dengan BRI Bantul dan pada Senin (4/3) menghadirkan dua kru Jogja TV untuk berbagi ilmu kehumasan, pada Rabu (6/3) Rutan Bantul menciptakan layanan istimewa, yaitu SMS dan WA Center berupa pemberitahuan kepada keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kepala Rutan Bantul, Soleh Joko Sutopo, menjanjikan pihaknya akan terus meningkatkan pelayan kepada masyarakat serta membuat terobosan-terobosan baru. “Kali ini kami bentuk Tim SMS dan WA Center yang bertugas memberikan informasi kepada keluarga WBP terkait status penahanannya. Informasi ini akan disampaikan melalui SMS ataupun WA sehingga keluarga WBP mengetahui kemana harus mencari surat izin besukan. Apakah ke polisi, kejaksaa, ataupun pengadilan,” tutur Soleh. [caption id="attachmen

Tingkatkan Layanan Publik, Rutan Bantul Luncurkan SMS & WA Center
Bantul, INFO_PAS - Peningkatan layanan publik di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantul kian hari kian meningkat. Setelah pada Selasa (26/2) lalu diselenggarakan pelatihan pelayanan kepada masyarakat bekerja sama dengan BRI Bantul dan pada Senin (4/3) menghadirkan dua kru Jogja TV untuk berbagi ilmu kehumasan, pada Rabu (6/3) Rutan Bantul menciptakan layanan istimewa, yaitu SMS dan WA Center berupa pemberitahuan kepada keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kepala Rutan Bantul, Soleh Joko Sutopo, menjanjikan pihaknya akan terus meningkatkan pelayan kepada masyarakat serta membuat terobosan-terobosan baru. “Kali ini kami bentuk Tim SMS dan WA Center yang bertugas memberikan informasi kepada keluarga WBP terkait status penahanannya. Informasi ini akan disampaikan melalui SMS ataupun WA sehingga keluarga WBP mengetahui kemana harus mencari surat izin besukan. Apakah ke polisi, kejaksaa, ataupun pengadilan,” tutur Soleh. [caption id="attachment_75058" align="aligncenter" width="225"] SMS dan WA Center Rutan Bantul[/caption] “Jika sudah ada keputusan hukum tetap atau sudah mendapatkan putusan pengadilan, akan disampaikan dan dilayani hanya dengan menunjukkan E-KTP saja,” tambahnya. Salah satu keluarga WBP kasus narkoba yang tidak mau disebutkan namanya menyambut gembira adanya terobosan baru ini. “Luar biasa. Ini akan sangat membantu kami yang tidak bisa selalu tahu tentang status penahanan. Bisa saja kami tidak tahu kalau keluarga kami sudah dilimpahkan dari polisi ke kejaksaan. Terlanjur kami datang ke kantor polisi, harus balik lagi, dan pindah ke kantor kejaksaan,” ungkapnya. Ia pun berharap layanan masyarakat yang ada di Rutan Bantul semakin hari akan semakin baik lagi.     Kontributor: Arif Jumhan

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0