UPT PAS & Imigrasi Ambil Bagian Pada Pekan Olahraga Kanwil Maluku

Share:

Ambon, INFO PAS – Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku menggelar pekan olahraga menyanbut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi Maluku, Pria Wibawa, Jumat (15/3).

Berpusat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon, pembukaan pekan olahraga tersebut turut dihadiri perwakilan dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Ambon serta perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Ini bentuk kolaborasi yang selama ini kita bangun di Maluku. Semangat ini yang ingin kita tunjukan kepada seluruh jajaran, harus kompak, dan tidak ada ego sektoral sehingga dengan semangat ini tugas-tugas kita kedepan bisa berjalan dengan baik,” kata Pria.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan peluncuran Pencanangan Zona Integritas Satuan Kerja Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bagi 12 UPT Pemasyarakatan, peluncuran Pencanangan Uji Coba Absensi Terintegrasi dengan Simpeg pada Kanwil Kemenkumham Maluku, serta penandatanganan perjanjian kerja sama antara Lapas Ambon dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon.

pembukaan pekan olahraga

Kadiv Pemasyarakatan Maluku, Frans Elias Nico, menegaskan untuk uji coba absensi yang terintegrasi dengan Simpeg akan dimulai Senin (18/3) di setiap UPT Pemasyarakatan. “Seluruh jajaran Pemasyarakatan harus mengubah mindset, perilaku, dan meningkatkan kinerja. Reformasi birokrasi harus jalan. Kalau tidak sekarang kapan lagi,” tegas Nico.

Ia menambahkan pihaknya juga mengagendakan pelbagai kegiatan di internal UPT. Sementara untuk target UPT Pemasyarakatan meraih predikat WBK dan WBBM, ia menjelaskan pelbagai langkah pembenahan telah dilaksanakan.

“Tahun ini kita usulkan 12 UPT Pemasyarakatan untuk menuju zona integritas WBK/WBBM, ditambah dua UPT jajaran Imigrasi. Oleh sebab itu, pelbagai langkah pembenahan terus dilakukan. Dengan melihat semangat kerja sama dan kolaborasi seluruh jajaran saat ini, kami yakin bisa,” tegas Nico.

Usai pembukaan pekan olahraga, kegiatan dilanjutkan dengan senam jantung sehat dan pelbagai jenis line dance yang dengan semangat diikuti oleh seluruh peserta.

 

 

Kontributor: Kevin L.

UPT PAS & Imigrasi Ambil Bagian Pada Pekan Olahraga Kanwil Maluku | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya