UPT PAS se-Bogor Raya Semarakkan Pertandingan Olahraga Persahabatan

Share:

Bogor, INFO_PAS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Bogor Raya menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) ke-74 dengan menggelar pertandingan olahraga persahabatan di lapangan olahraga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur. Diikuti para kontingen petugas Pemasyarakatan se-Bogor Raya, perhelatan ini berlangsung pada Rabu (14/8).

Upacara pembukaan dipimpin oleh Kepala Lapas (Kalapas) Khusus Sentul, Sapto Winarno. Ia mengapresiasi Kepala UPT Pemasyarakatan se-Bogor Raya dan seluruh jajaran, baik petugas pemasyarakatan selaku pembina dan official peserta kegiatan, khususnya bagi Lapas Gunung Sindur selaku tuan rumah. “Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat kekeluargaan, sinergi, kolaborasi, dan jiwa suportivitas bagi petugas Pemasyarakatan se-Bogor Raya,” tuturnya.

Untuk itu, Sapto mengajak seluruh peserta untuk mewujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia Indonesia modern karena dengan berolahraga hidup menjadi lebih sehat, gembira, dan kerja lebih produktif. “Selamat bertanding dan junjung sportivitas. Kita semua yang terbaik karena siapa pun yang juara adalah tetap petugas Pemasyarakatan,” pesannya.

pembukaan pertandingan olahraga persahabatan se-Bogor Raya

Hal senada disampaikan Kalapas Gunung Sindur, Sopiana. “Kegiatan ini selaras dengan tema HUT ke-74 RI Tahun 2019, yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, yakni membangun sinergi, kolaborasi, inspirasi, dan semangat bekerja tiada henti demi terwujudnya percepatan program Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan di wilayah Bogor Raya,” ujar Sopiana

Pertandingan olahraga akan dihelat hingga sore hari dengan mempertandingkan dua cabang olahraga, yakni futsal dan bola voli. “Mari bersatu, budayakan olahraga, dan raih puncak prestasi sebagai tekad kuat kita semua untuk bersatu dan bekerja sama membangun budaya olahraga untuk mewujudkan legacy dan prestasi kerja di UPT Pemasyarakatan se-Bogor Raya,” ajak Sopiana.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala UPT Pemasyarakatan se-Bogor Raya antara lain Teguh Wibowo selaku Kalapas Bogor, Agung Krisna selaku Kalapas Cibinong, Agus Salim yang merupakan Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Gunung Sindur, Bawono Ika Sutomo selaku Karutan Depok, serta Kepala Balai Pemasyarakatan Bogor, Ricky Dwi Biantoro. Acara ditutup oleh Kalapas Bogor dilanjutkan dengan pembagian hadiah yang diserahkan langsung Kepada UPT yang menjadi juara.

 

 

Kontributor: Alif Arjuli

UPT PAS se-Bogor Raya Semarakkan Pertandingan Olahraga Persahabatan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya