WBP Lapas Ambon Terima Bantuan Perlengkapan Mandi

WBP Lapas Ambon Terima Bantuan Perlengkapan Mandi

Ambon, INFO_PAS - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menerima bantuan berupa seperangkat perlengkapan mandi dari Danrem 151/Binaya, Brigjen TNI Arnol Ritiauw, Rabu (23/12). Penyerahan perlengkapan alat mandi berlangsung di Aula Lapas Ambon dan merupakan kegiatan berbagi kasih menyambut Hari Natal tanggal 25 Desember mendatang.

Kepala Lapas (Kalapas) Ambon, Saiful Sahri, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian kepada WBP sekaligus melaporkan kondisi Lapas Ambon. “Saat ini jumlah penghuni Lapas Ambon adalah 423 orang dengan jumlah pidana perlindungan anak dan narkotika yang paling banyak,” uraiannya

Selanjutnya, Saiful juga menegaskan Lapas Ambon selalu menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat maupun WBP untuk mencegah penyebaran Coronavirus disease (COVID-19). “Baru kali ini Danrem melakukan kunjungan ke Lapas Ambon. Semoga hubungan baik ini dapat terus terjalin,” harapnya.

Sementara itu, Danrem 151/Binaya, Brigjen TNI Arnol Ritiauw mengatakan dengan pemberian perlengkapan mandi ini kiranya WBP dapat meningkatkan kebersihan diri di tengah pandemi COVID-19. Ia juga mengajak WBP untuk dapat bertanggung jawab. “Sebagai seorang laki-laki kita wajib bertanggung jawab atas apa yang telah kita perbuat. Untuk itu, mari basudara semua yang sedang menjalani pembinaan jangan terus merasa berkecil hati dan merasa terkucilkan sebab ini merupakan rencana tuhan,” ajaknya.

Penyerahan perlengkapan mandi diberikan langsung Danrem 151/Binaya didampingi Kalapas kepada perwakilan WBP untuk selanjutnya dibagikan kepada seluruh WBP Lapas Ambon. Danrem 151/Binaya juga bersedia membantu Lapas Ambon dalam hal tenaga/instruktur dalam program pembinaan bagi WBP sebagai bekal saat keluar nanti.

 

 

Kontributor: Arwin R.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0