WBP Lapas Palangka Raya Tingkatkan Kesehatan dengan Berolahraga & Berjemur

WBP Lapas Palangka Raya Tingkatkan Kesehatan dengan Berolahraga & Berjemur

Palangka Raya, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Kepala Seksi Keamanan, Arus Singarimbun, mengawasi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang berolahraga dan berjemur di pagi hari, Selasa (13/4). Olahraga jalan kaki dan berjemur di lapangan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan WBP setiap harinya untuk meningkatkan kesehatan, menyehatkan jantung, mengurangi stres, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Sinar matahari pagi menghasilkan sinar ultraviolet yang menyentuh permukaan kulit untuk diubah tubuh menjadi Vitamin D. Vitamin ini dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan saraf.

“Dalam masa pandemi COVID-19, kecukupan asupan Vitamin D sangat penting demi menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit dan meningkatkan kekebalan imun,” tutur Arus.

Tidak hanya pagi hari, para WBP juga sering melalukan olahraga di sore hari. Berbagai aktivitas yang dilakukan WBP tetap diawasi petugas untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

"Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk berjemur maupun olahraga di bawah sinar matahari. Oleh karena itu, agar mendapatkan manfaat yang maksimal, para WBP diarahkan untuk melakukan olahraga dan berjemur di pagi hari. Namun, di sore hari para WBP juga melakukan olahraga, seperti bermain sepak bola dan bola voli," pungkas Arus. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Palangka Raya

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0