1.270 Pengunjung Manfaatkan Kunjungan Lebaran di Lapas Narkotika Karang Intan

1.270 Pengunjung Manfaatkan Kunjungan Lebaran di Lapas Narkotika Karang Intan

Karang Intan, INFO_PAS – Berkumpul bersama orang terkasih pada perayaan Idulfitri 1444 Hijriah menjadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap keluarga. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan pun fasilitasi Warga Binaannya untuk turut merasakan kebahagiaan serupa dengan membuka layanan kunjungan khusus Lebaran selama tiga hari. Tercatat, tidak kurang dari 1.270 pengunjung manfaatkan kesempatan tersebut.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, menjelaskan pihaknya membuka layanan kunjungan khusus Idulfitri selama tiga hari dari hari pertama Lebaran hingga hari ke tiga. “Lebih kurang 1.270 pengunjung manfaatkan kesempatan tersebut untuk berlebaran di Lapas bersama orang tua maupun anaknya yang saat ini menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan,” terangnya, Selasa (25/4). 

Wahyu menambahkan bahwa 1.270 kunjungan tersebut adalah akumulasi selama tiga hari layanan kunjungan Lebaran. Pada hari pertama terdapat 216 pengunjung untuk 88 Warga Biniaan, hari kedua sebanyak 530 orang untuk 171 Warga Binaan, dan hari ketiga sebanyak 528 orang untuk 166 Warga Binaan.

“Kegiatan ini juga bentuk pembinaan penting bagi Warga Binaan. Dekatnya mereka dengan keluarga, maka terbangun hubungan emosional yang baik sehingga diharapkan menjadi motivasi dan penyemangat mereka menjalani kehidupan dan pembinaan serta tidak mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari,” harap Wahyu.

Salah seorang pengunjung Warga Binaan, Nita, mengungkapkan rasa senangnya dengan layanan Lebaran yang diselenggarakan sehingga ia bisa merayakan Lebaran bersama keluarga di Lapas Narkotika Karang Intan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada petugas Lapas Narkotika Karang Intan atas pelayanan yang sangat ramah dan humble kepada semua pengunjung. Saya sangat senang bisa merayakan Lebaran bersama orang yang kami sayangi yang saat ini sedang menjalani pembinaan di Lapas. Sekali lagi terima kasih,” ujarnya senang. (IR) 

 

Kontributor: LPN Karang Intan
 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0