20 WBP Rutan Rangkasbitung Belajar Membatik

Share:

Rangkasbitung, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung, kembali menambah perbendaharaan life skill bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kali ini sebanyak 20 WBP mendapatkan pelatihan membatik dari Chanting Pradana Batik Lebak yang berlangsung di Aula Rutan Rangkasbitung, Kamis (5/10).

Pelatihan tersebut adalah wujud implementasi dari perjanjian kerja sama antara Rutan Rangkasbitung dengan Chanting Pradana Batik Lebak terhadap dukungan pembinaan membatik bagi WBP Rutan Rangkasbitung.

“Kami senang sekali Ibu Uum selaku Direktur Chanting Pradana Batik Lebak bisa hadir ditengah-tengah kita untuk memberikan ilmu yang sangat mahal ini. Kami yakin pelatihan membatik akan sangat bermanfaat bagi WBP karena ilmu ini sangat jarang. Alhamdulillah WBP Rutan Rangkasbitung dapat mendapatkan pelatihan ini. Semoga bisa bermanfaat setelah bebas nanti,” harap Kepala Rutan Rangkasbitung, Sigit Budiyanto.

Direktur Chanting Pradana Batik Lebak Umsaroh, juga menyampaikan rasa senangnya juga berada di Rutan Rangkasbitung untuk berbagi pengetahuan dan ilmu. Apalagi batik saat ini sudah memiliki pangsa pasar yang tinggi.

“Semoga pelatihan ini bisa diikuti dengan baik, menghasilkan, dan menciptakan WBP yang handal serta memiliki kreativitas tinggi dalam design batik yang bagus sehingga bisa dikaryakan setelah bebas nanti, bisa berdiri sendiri, atau bisa bergabung dengan kami di Chanting Pradana Batik Lebak,” harap Uum, sapaan akrab Direktur Chanting Pradana Batik Lebak.

Salah satu WBP peserta pelatihan, sebut saja AD, menyampaikan rasa bahagianya karena bisa diikutkan kegiatan pelatihan. Terlebih lagi ia sangat suka dengan batik.

“Saya bahagia, ada perasaan yang tidak bisa saya ungkapkan. Saya senang sekali dengan batik dan sekarang bisa merasakan sendiri bagaimana cara membuat batik dari dasar, design, hingga jadi. Semoga bisa bermanfaat buat kami baik selama di sini maupun setelah bebas nanti,” pungkas AD.

 

 

Kontributor: Pratamadzyogas

20 WBP Rutan Rangkasbitung Belajar Membatik | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya