4 Petugas Rutan SoE Naik Pangkat

Share:

SoE, INFO_PAS – Sebanyak empat petugas Rumah Tahanan Negra (Rutan) Kelas IIB SoE dilantik dalam kenaikan pangkat reguler, Kamis (16/8). Keempatnya adalah Jose Pinto Soares, Soleman Kase, Muklas Ade Putra, dan Ainsdeins Pandie.

Kepala Rutan (Karutan) SoE, Lukas Laksana Frans, mengatakan kenaikan pangkat merupakan hak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), namun hak tersebut tidak mutlak bila memenuhi syarat yang diatur undang-undang.

“Kenaikan pangkat bagi merupakan hak ASN, namun tidak mutlak karena ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi,” ujar Lukas.

Lebih lanjut, ia mengingatkan kepada seluruh petugas Rutan SoE untuk selalu menjaga sikap, perilaku, dan meningkatkan kinerja dalam bertugas.

kenaikan pangkat petugas Rutan SoE

“Beberapa syarat usulan kenaikan pangkat antara lain adalah Sasaran Kinerja Pegawai. Untuk itu, saya tekankan kepada seluruh yang hadir pada kesempatan ini untuk menjaga sikap, disiplin dan bekerja lebih semangat untuk mencapai target kinerja kita masing,” tegas Karutan

Lukas juga meminta seluruh petugas yang hadir pada acara tersebut untuk meningkatkan kualitas melalui pendidikan. “Rata-rata kita yang ada di sini lulusan SMA. Untuk itu, saya minta kepada agar menggunakan kesempatan waktu luang kita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” pintanya.

Pelantikan ini dilaksanakan sesuai Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur Nomor: W22.KP.04.04 Tahun 2018 tanggal 24 April 2018. Tak hanya petugas, pelantikan ini juga dihadiri Calon Pegawai Negeri Sipil dan anggota Dharma Wanita Persatuan Rutan SoE.

 

 

Kontributor: Muhammad Zeinal

4 Petugas Rutan SoE Naik Pangkat | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya