Bantul, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Bantul selalu berbenah diri untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat umum yang berkunjung. Salah satunya dengan penyediaan kotak tingkat kepuasan dan juga kotak saran pengaduan. "Saran pengaduan dan tingkat kepuasan bagi pengunjung Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Bantul kami pantau terus dengan membuka kotak tersebut seminggu sekali dimana setiap pengaduan dan tingkat kepuasan publik akan diolah dan dilaporkan kepada Kepala Rutan (Karutan) untuk segera direspon," jelas Suharti Yulianti, petugas Rutan Bantul saat membuka kota-kotak tersebut, Sabtu (11/10). Kotak yang penempatannya berada di ruang portir itu diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat umum, khususnya pengunjung, agar dapat memberikan masukan positif bagi pihak rutan sehingga pelayanan publik dapat maksimal serta menjadi standar tolok ukur/pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualita

Bantul, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Bantul selalu berbenah diri untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat umum yang berkunjung. Salah satunya dengan penyediaan kotak tingkat kepuasan dan juga kotak saran pengaduan. "Saran pengaduan dan tingkat kepuasan bagi pengunjung Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Bantul kami pantau terus dengan membuka kotak tersebut seminggu sekali dimana setiap pengaduan dan tingkat kepuasan publik akan diolah dan dilaporkan kepada Kepala Rutan (Karutan) untuk segera direspon," jelas Suharti Yulianti, petugas Rutan Bantul saat membuka kota-kotak tersebut, Sabtu (11/10). Kotak yang penempatannya berada di ruang portir itu diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat umum, khususnya pengunjung, agar dapat memberikan masukan positif bagi pihak rutan sehingga pelayanan publik dapat maksimal serta menjadi standar tolok ukur/pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas. "Alhamdulillah, masyarakat memberikan respon positif atas pelayanan kami. Ini dibuktikan sampai dengan hari ini (Sabtu) tingkat kepuasan publik mencapai 70%. Meskipun demikian, masih diperlukan kreativitas dalam memberikan pelayanan yang tentunya sesuai standar operasional prosedur," tambahnya. (IR)   Kontributor: Nurul Ani Mustafa  

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0