AA Gym: Kalau Tidak Masuk Lapas, Mau Kapan Tobatnya?

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Memasuki bulan Ramadan Lapas Narkotika Jakarta menyambut dengan penuh suka cita. Bertempat di Masjid Daarusyifa Lapas Narkotika Jakarta, Rabu (16/05), Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami membuka secara resmi Pesantren Ramadan bagi Warga binaan Pemasyarakatan (WBP). Lapas Narkotika Jakarta dalam rangka penanaman nilai-nilai akhlak akidah, praktek baca-tulis alquran, tata cara ibadah, serta belajar wawasan sejarah islam.

“Gunakan sebaik-baiknya di bulan Ramadan yang penuh berkah dan ampunan ini untuk bisa bertobat” ujar Utami kepada WBP. Tambahnya beliau katakan bahwa semua kegiatan ibadah di bulan Ramadan akan Allah lipat gandakan pahalanya. Usai memberikan sambutan, Utami melaksanakan penyematan tanda peserta Pesantren Ramadan secara simbolis kepada dua orang WBP.

Kegiatan pesantren yang diselenggarakan selama Ramadan ini melibatkan ratusan warga binaan. Sebagai tenaga pengajar Lapas Narkotika Jakrta melibatkan penyuluh agama islam dari Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur juga pengajar dari Daarut Tauhid Jakarta.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid sekaligus penceramah kondang K.H Abdullah Gymnastiar (AA Gym) turut hadir memberikan tausyiah kepada seluruh jemaah.

“Beruntunglah kalian (narapidana) masuk Lapas. Kalau tidak sampai kesini, bisa jadi gak tobat tobat, mau kapan tobatnya?,” kelakar AA Gym yang disambut gelak tawa WBP. Ia pun berpesan agar WBP selalu menjaga iman dan memperbaiki diri dari kesalahan yang telah diperbuat.

Pada pembukaan acara tersebut diikuti pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta Kepala UPT Pemasyarakatan wilayah Jabodetabek. Rangkaian acara itu pula disertai pemberian cenderamata dari hasil karya warga binaan kepada AA Gym.(RW)

AA Gym: Kalau Tidak Masuk Lapas, Mau Kapan Tobatnya? | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya