Bangun Sinergi, Rutan Ambon Kedatangan Patroli Sambang Polsek Baguala

Bangun Sinergi, Rutan Ambon Kedatangan Patroli Sambang Polsek Baguala

Ambon, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon terus membangun sinergi yang baik dengan Aparat Penegak Hukum, salah satunya Kepolisian Sektor (Polsek) Baguala Kota Ambon. Untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan, maka dilakukan patrol sambang, Kamis (24/2).

Kedatangan lima personel Polsek Baguala diterima langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Jefry Persulessy, dan komandan jaga yang sedang bertugas. Kelimanya langsung melakukan pengontrolan guna memastikan kondisi Rutan Ambon dalam keadaan aman terkendali.

Jefry menjelaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban (kamtib) di Rutan Ambon dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya kondisi yang aman dan kondusif. “Patroli sambang oleh Polsek Baguala merupakan wujud sinergi dan kerja sama yang baik serta sebagai antisipasi pencegahan terjadinya gangguan kamtib di Rutan,” terangnya seraya menjelaskan saat ini penghuni Rutan Ambon berjumlah 263 orang.

Sementara itu, Kepala Rutan Ambon, Jose Quelo, menuturkan pentingnya menjaga kondisi Rutan agar tetap kondusif. Maka, diperlukan pengawasan yang dilaksanakan rutin, baik pengontrolan di dalam blok, kamar hunian, maupun di sekitar area branggang.

Selain itu, setiap pelaksanaan tugas yang berhadapan langsung dengan Warga Binaan Pemasyarakatan harus selalu menjaga norma-norma dan Standar Operasional Prosedur yang ada. Hal tersebut perlu dilakukan guna meminimalisir terjadinya gesekan yang dapat mengakibatkan terjadi gangguan kamtib.

“Semoga sinergi antara Rutan Ambon dan kepolisian maupun instansi terkait pengamanan dapat terjalin dengan baik. Terima kasih atas patroli sambang yang dilakukan. Semoga kondisi Rutan Ambon selalu dalam keadaan aman dan baik,” harap Jose.

Mewakili Polsek Baguala, Ajudan Inspektur Satu Hendrik Huwae menuturkan patroli sambang yang dilakukan merupakan tugas yang rutin dilakukan di wilayah hukum Polsek Baguala. “Semoga kondisi dan keadaan di Rutan Ambon terus terjaga dengan baik serta selalu kondusif,” harapnya. (IR)

 

Kontributor: Rutan Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0