Bapas Palangka Raya Terima 22 Klien Asimilasi di Rumah

Bapas Palangka Raya Terima 22 Klien Asimilasi di Rumah

Palangka Raya, INFO_PAS - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palangka Raya menerima 22 Klien yang mendapatkan Asimilasi di rumah, Jumat (9/7). Jumlah tersebut berasal dari dua Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, yakni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Kasongan sebanyak 13 Klien dan sembilan Klien dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya.

Serah terima Klien dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Coronavirus disease (COVID-19) sebelum dilakukan registrasi Asimilasi. Program ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 24 Tahun 2021 mengingat tingginya angka penularan COVID-19 di Indonesia agar tidak terjadi klaster Lapas dan Rutan.

“Kami akan mengawasi program Asimilasi di rumah ini dengan sebaik-baiknya. Klien yang sudah diserahterimakan oleh pihak Lapas maupun Rutan akan selalu kami kumpulkan terlebih dahulu untuk kami beri arahan mengenai kewajiban-kewajibannya selama menjalani Asimilasi di rumah,” terang Amri selaku Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa.

Rasa syukur dan bahagia pun terpancar dari wajah 22 Klien yang mendapatkan Asimilasi di rumah, salah satunya Klien berinisial MS. “Alhamdulillah, kami dapat pulang lebih awal. Jika tidak mendapatkan program ini, 2/3 masa pidana kami masih dua bulan lagi. Terima kasih kepada pemerintan yang telah memperpanjang program ini dan semua prosesnya gratis tanpa dipungut biaya,” ucapnya. (IR)

 

 

Kontributor: Bapas Palangka Raya

What's Your Reaction?

like
2
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0