Bebas Usai Dapat Remisi, Ini Janji WBP

Share:

Tangerang, INFO_PAS – Perasaan bahagia terpancar dari wajah Muhammad Aldi, salah satu narapidana yang langsung bebas usai mendapat Remisi Umum (RU) tahun 2017. Pemuda 20 tahun itu kini bisa menghirup udara bebas usai mendapat RU tiga bulan.

“Menjadi lebih baik, menjadi sukses, membanggakan orang tua, tidak mau menjadi seperti ini lagi,” janji Aldi, terpidana kasus dua tahun kasus pelecehan seksual.

Narapidana lainnya, Ahmad Dani, juga patut berbahagia. Tak hanya mendapat remisi dua bulan, penghuni Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang ini juga mendapat tabungan. Sebelumnya, ia dipidana tujuh tahun penjara dalam kasus pembunuhan.

Ia mendapatkan banyak pengalaman selama berada di dalam LPKA diantaranya belajar disiplin, ikut kegiatan angklung, marawis, pesantren, kelas Bahasa Inggris, Kejar Paket setiap Senin-Kamis, kegiatan olahraga setiap Jumat, dan Pramuka setiap Sabtu.

“Tidak terasa juga waktu berada di dalam LPKA karena melakukan pelbagai kegiatan. Pagi hari dimulai dengan sekolah, setelah selesai sekolah mengikuti kegiatan yang ada,” urai Dani.

 

 

 

Penulis: Putri Annisa R. Gustiar

Bebas Usai Dapat Remisi, Ini Janji WBP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya